Selasa, 04 Juli 2017

Cara Tradisional Menyembuhkan Sakit Mata


Dua mata kita tentu sangatlah penting untuk kehidupan, oleh karena itu kesehatan keduamata kita jangan sampai terabaikan.. 2 mata kita mempunyai struktur yang kompleks, dimana satu bagian berhubungan dengan bagian yang lain.

Separuh sakit mata tidak bersifat menular sehingga pengidapnya dapat tetap beraktivitas selama penglihatannya masih baik. Tetapi ada beberapa jenis sakit mata yang membuat seseorang yang mengidapnya disarankan untuk menunda aktivitas di kantor atau di sekolah terlebih dahulu agar orang lain tidak tertular.

Untuk cara menyembuhkan sakit mata secara tradisional berikut ini ada tips yang memberikan informasinya untuk menyembuhkan sakit mata secar tradisional dan semoga cocok bagi anda yang sedang memiliki keluhan sakit mata.

Bawang Putih

Selama ini bawang putih diketahui oleh masyarakat bisa membuat mata perih. Namun demikian, siapa sangka bawang putih bisa menjadi obat sakit mata. Sebelumnya Anda harus menyiapkan terlebih dahulu bawang putihnya, kupas dan potong bagian ujungnya. Kemudian cuci mata Anda sampai bersih lalu keringkan dengan handuk yang lembut. Baru setelah itu Anda oleskan ujung bawang putih yang tadi Anda potong ke bagian bawah mata, seperti ketika saat Anda menggunakan eyeliner. Diamnkan beberapa saat, dan biarkan sampai mata Anda berair. Lakukan cara ini sebelum Anda tidur di malam hari.

Daun Sirih

Selain dengan bawang putih, Anda juga bisa menggunakan daun sirih sebagai obat sakit mata alami. Untuk membuatnya silahkan Anda sediakan 1-3 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih. Rebus daun sirihnya dengan air secukupnya sampai mendidih. Nah, setelah air rebusannya mulai dingin, saring rebusan airnya menggunakan saringan teh. Kemudian gunakan kain halus yang sudah dicelupkan pada air rebusan daun sirih tersebut untuk membersihkan area mata yang terasa sakit. Atau Anda juga bisa menggunakan air tersebut untuk obat tetes.

Air Hangat

Yang satu ini adalah salah satu cara menyembuhkan penyebab sakit mata merah paling sederhana. Anda hanya membutuhkan air hangat secukupnya dan juga kain yang halus. Sebelumnya Anda bersihkan dulu mata Anda dengan air sampai bersih dari segala macam kotoran. Setelah itu kompres mata Anda dengan kain halus yang sudah dicelupkan pada air hangat dan istirahatkan mata Anda untuk sementara. Hindari aktivitas mata yang berlebihan seperti nonton TV, bermain HP atau menatap layar komputer terlalu lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar